stc3_pict

Siapa yang ga tahu negara korea selatan, ancuung…hehhee

pasti semuanya taukan, apa lagi anak-anak remaja jaman sekarang, ga tau korea ga gaul.. remaja-remaja sekarang ini pada tergandrungi drama-drama korea yang romantic, alur ceritanya ga tertebak, aktor aktrisnya caem-caem..pokonya  Te OPe lah.. , blom lagi fenomena boy band & girl bandnya..wiiihhh hebooh, nah apa lagi sih yang kita ketahui tentang korea kecuali drama-dramanya yang romantic dan boyband boybandnya yang keren, negara maju  yang kaya? bener ga, yaiyalah secara barang-barang elektronik, handphone dll merek sana, terus dunia entertainmentnya juga sedang meroket hingga Indonesia  *hayoo ngakuuu…

do you know??

Korea Selatan pernah menjadi negara termiskin loohh… Pernah sempet baca artikel tentang Korsel , yang pernah menjadi salah satu negara termiskin tetapi sekarang menjadi salah satu negara paling maju didunia.

Tahun 1950an negara ini merupakan negara termiskin, sama halnya dengan negara-negara miskin di Afrika dan Asia. karena waktu itu korea selatan sempat di duduki oleh jepang, lalu setelah beberapa dekade korea selatan berubah dari negara miskin menjadi salah satu negara paling kaya dan tercanggih di dunia, pendapatan per kapitanya mengalahkan semua bangsa lain kecuali Amerika…waaaw bangetkan…dan korea juga pernah di prediksi akan menjadi negara terkaya didunia setelah Amerika.

Produk-produk elektronik Korea seperti LG, Samsung telah menguasai dunia. dari ponsel canggih, televisi plasma, LCD, sampai semikonduktor . LG sendiri sekarang merupakan perusahaan pembuat panel plasma terbesar di dunia. Belum lagi Industri pembuatan kapal Korea , hyundai dan Samsung Heavy Industries  adalah terbesar di dunia dan mengalahkan Jepang. Hyundai juga menjadi perusahaan otomotif terbesar ke 5 di dunia.

tepuk tangan dulu buat Korea..prok…prok…prok..

saya berharap negara tercinta kita Indonesia ini bisa seperti negara Korea, awalnya negara miskin lalu menjadi negara berkembang dan akhirnya menjadi negara maju…