MRT kepanjangan dari Mass Rapid  Transit Jakarta, MRT di harapkan dapat mengatasi kemacetan di ibukota, karena ia sebagai transportasi masal. hubungan dengan mengurai kemacetan karena MRT di bangun dengan lintasan yang melayang dan ada juga yang lintasanya di bawah tanah, jadi tidak menganggu lahan ataupun jalan permuukaan yang sudah ada.  MRT sendiri sudah rencanakan pemerintah DKI Jakarta sejak kepemimpinan Fauzi Bowo, namun pada saat itu proyek terhenti karena dana.dan hanya tinggal tiang penyanggahnya saja yang berdiri kokoh di beberapa bagian ibukota..

134950549p

ini tiang-tiang yang terbengkalai

pengenalan MRT  juga sudah di kenalkan di event jakarta fair tahun 2011, mungkin agar para warga jakarta lebih mengenal lagi tentang proyek MRT ini sebelum terlaksana. nah ini waktu saya berada di event jakarta fair dan memasuki miniatur monorel dan bisa kita masuki juga didalamnya.

Foto0533 Foto0534

tapi gubernur Dki Jakarta yang sekarang, Jokowi ia berencana untuk melanjutkan proyek yang tertunda ini,  proyek ini di rencanakan dibuat dengan 2 jalur yaitu green line dan blue line. dan di harapkan proyek ini  optimal demi mengurangi kemacetan di jakarta dan memenuhi kebutuhan masyarakatnya dalam hal transportasi…