Heeeiiii… gadis-gadis, kali ini saya mau memberi  tau cara cara bagaimana cara merawat rambut agar tetap terawat atau sehat tanpa harus kesalon, sebenarnya sih ringkas ajah yaa ga ribet asal kalian perhatiin tuh rambut juga ga butuh biaya banyak, rambut akan terawat kok,

Sebenarnya rambut itu apa sih bagi kalian para gadis??

Heheee..kalau aku sih menganggap rambut itu sebagai mahkota bagi wanita, jadi harus selalu terlihat indah dan terawat, nah rambut juga sebagai anggota dari bagian tubuh kita jadi harus kita pelihara agar tidak rusak,

Ok saya balik lagi sama tema diatas tadi, ga perlu ngeluarin buget yang banyak untuk merawat si hitam ini, cukup kita perhatikan perawatannya sedikit saja atau pun dengan cara lebih peduli dengan anggota bagian tubuh kita yang satu ini.

Pertama, hindari si hitam ini dari bahan kimia yang berlebihan, seperti pewarnaan, obat keriting, obat rebonding, dll. Tidak bisa di pungkiri sih bahan kimia pasti kita pakai juga dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya sampo. Di sampo tersebut kan juga terdapat bahan kimia, tetapi ini masih wajar kok untuk rambut kita.

Kedua, keramas atau cuci rambut 2 hari sekali, dengan kita mencuci rambut 2 hari sekali kita dapat menjaga kelembapan rambut agar tetap terjaga, memang rutinitas kita yang padat setiap hari membuat kulit kepala kita menjadi kotor sehingga banyak para gadis gadis yang mencuci rambut setiap hari, tapi itu tidak baik loh gadis….karena dapat membuat rambut menjadi kering sehingga si hitam yang satu ini rusak, bisa mulai dari patah patah, pecah pecah, sampai mengalami kerontokan kalo sampunya tidak cocok dengan rambut kita.

Ketiga, beri rambut kita kondisioner  setelah keramas ataupun vitamin rambut sesudah keramas, ingat rambut juga butuh makanan atau nutrisi seperti anggota tubuh kita yang lain.

Keempat, kalau kamu punya buget lebih atau ingin memanjakan rambut kamu tanpa harus ke salon. Kamu bisa melakukan treatmen sendiri di rumah kok, yaitu creambat maupun masker rambut. Nah, banyak loh pilihan ekstrak creambat buat rambut kita, apa lagi buat rambut yang bermasalah wah banyak solusi perawatanya.  Bila kamu ingin rambut kamu tetap terjaga kehitamanya bisa dengan kemiri, bila rambut rontok gunakan creambat  gingseng dan bila rambut kamu ingin lebat dan tebal berikan creambat lidah buaya dan masih banyak lagi loh gadis. Atau para gadis mau yang lebih alami lagi, bisa kok.  Misalnya sperti kemiri, gonseng kemiri  sampai hitam lalu tumbuk halus hingga mengeluarkan minyak, oleskan di rambut kita gadis nah itu lebih alami kan, pasti yang alami itu lebih baguskan. Begitu pula denagn lidah buaya. Caranya hampir sama, kupas lidah buaya dari kulitnya lalu blender hingga berupa cairan kental, oleskan ke rambut dan kulit kepala gadis, silakan mencoba deh…hihiii

Kelima, jaga terus rambut kamu dari sinar matahari dan debu, sinar matahari dapat merusak rambut gadis. Iya bisa membuat rambut jadi tidak hitam lagi alias pirang dan debu juga bisa membuat rambut jadi kusam, kusut, dan tidak shine lagi gadis. Nah cara yang paling gampang, kalo kita berada di luar ruangan alias jalanan yang banyak debu itu, lindungin rambut mu dengan cara mengikatnya agar tidak menyebar rambutmu terkena cahaya matahari dan debu, dan lebih baik lagi bila dilindungi dengan selendang atau pasminah bila berada di luar ruangan.

Nah, itu kebiasaan ku gadis bila ingin menjaga agar rambut terlindungi dan terawat,

Semoga pengalaman ku ini bermanfaat bagi kalian yaa….:)