Halooo adik adik yang sedang mengikuti Ujian Nasional (UN),, semangat yaaaa…

Aduuuh sudah berapa lama ya Ujian Nasional saya lewatin, udah lama pokonya karena saya sekarang sudah semester 4, hitunglah sendiri berapa lama telah melewati masa SMA…hheheee. Rasanya itu dag dig dug ga karuan waktu detik detik pelaksanaanya, apa lagi yang terjadi sekarang, Ujian Nasionalnya di undur di beberapa daerah, nah itu tambah memperpanjang kecemasan menjelang UN, apa sih yang sebenarnya terjadi sampai sampai Ujian Nasonal tidak diadakan serentak??

Yang saya ketahui dari berita berita di tv sih, ketidakserentakan ujian nasional dikarenakan belum terdistribusikannya soal soal ujian ke beberapa daerah. Nah Hari ini, adalah hari pertama ujian nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat, seharusnya.  Tapi  tidak semua siswa sma mengikutinya. Yang terjadi kegiatan ujian nasional ini tidak diadakan serentak karena adanya keterlambatan pendistribusian soal tepatnya pendistribusian soal-soal ujian ke daerah, ada 11 propinsi yang tidak dapat mengikuti kegiataan un hari ini, yaitu Kalimantan timur, beberapa propinsi di Sulawesi, Nusa tenggara, dan Bali. Maka dari itu Ujian Nasional (UN) untuk ke 11 propinsi tersebut di undur rabu, 17 April 2013.

Sedangkan wilayah jawa, sumatra  tetap di adakan Ujian Nasional hari ini, dan kenapa pendstribusiannya berbeda?  Karena ternyata kemendikbud menunjuk  percetakkan  yang di percayai untuk mencetak naskah ujian soal soal Ujian Nasional se tanah air di dua tempat.

Percetakan yang pertama, ia menangani percetakkan soal ujian wilayah jawa, dan sumatra. Dan wilayah ini yang berhasil mengadakan Ujian Nasional sekarang  Senin, 15 April 2013.

Sedangakan percetakan yang kedua, menangani wilayah kalimantan, sulawesi, nusa tenggara dan bali yang bermasalah, karena mengakibatkan terjadinya keterlambatan pendistribusian soal soal Ujian Nasional.